close
close
0
Dikirim pada 22 April 2009 di sEbelum Tanda taNyA
Lembar catatan ini tentang sebuah pileum yang berjudul Mencari Pelangi. Sebuah Pileum yang mengambil syuting …uwihhehihi!!!bahasanya SYUTING..keren..keren.. dari suatu Negeri yang disebut Negeri Ajaib…Sebuah negeri entah-berantah…sebuah jelajah Negeri baru yang sangat luas…bagai setetes air dilautan luas!!sangat dalam tuk diselami…sebuah negeri yang nyaris tanpa Hukum didalamnya…ssSst..HuUSt…disini… HUKUMNYA sich ada!!.. cuman..yaa..gitu denk!!..heuheu.. cuman gitu denk,apaan..nih,om? g ngertii….Jah,GubrakKs…lanjut..Sebuah Negeri so called DUNIA MAYA….afwan perlu digaris bawahi MAYA di sini bukan Maya Ahmad, Maya Rumantir ataw Maya tetangga ane…bukan!!ingat yaks…ting… Dunia Maya disini menurut ane dimana Hukum Rimba berlaku disini…yang kuat memakan yang lemah…ane termasuk yang lemah ntuh..HUks..HUks..cedih!…maksudnya apa,om?..eeu..eeuu…ya sekarang gini aja klo se-andai..CUT..CUT..CUT..sekarang waktunya Syuting, Syuting, SYUTING!!! Bukan ngoceh tentang si maya ataw ….jah…sutradaranya ngambek nich….ane mao syuting dulu,yakss.. biar dapet glemmy gitu…:-?
 
Afwan smuanya, dibawah nih adalah sebagian kutipan2 dari proses pembelajaran ane dari ketidak tahuan, ke-awaman, dan keambiguan ane sebagai seorang manusia…yang ane artikan sebagai pencarian Pelangi …. Pelangi …. dan Pelangi .…
 
 
Judul Pileum
Mencari Pelangi
 
Sutra & dara
ehm..test..si_kumpay
 
Pro-ducer
mams dan r4ul
keduanya bahu-membahu, gutung-ruyung..halah..woii..gunain bahasa indonesia yang baek dan benar atuh!!..mencari rupiah dari jualan jaket dan kaos dari usaha sendiri ampei nyanyi2 di simpang trotoar pake tutup botol sgala..demi berjalannya pileum ini..heheh…
 
Stunt…men
dahlan, karan_arjun dan kodok.  
nah bagian yang susah,nih!! Soale.. disini adegan Stuntmannya
kbanyakan… nyemplung ke aer ataw terjun dari lantei7 tanpa bantuan apa2…[-X
 
Catering, sak-masak…
ciko, muslim-borneo, dnstea dan cahaya-malam
ko’ di bagian nih banyakan yaks..he..coz nih bagian, bagian vital,om- tante!!
Menyangkut hajat idup orang banyak..:)..
orang bilang sih kwalitas idup se2orang bisa dilihat dari apa yang masuk ke perutnya..hihi..
"we are that we eat"
…INTERUPSI…
bentar-bentar nih ,om.. klo muslim-borneo dan dnstea bagian bagiin makanan
trus ciko m cahaya-malam bagian masak. Lalu yg bagian cuci piring sapa dunk!!
…hmm…Interupsi diterima, gimana klo kite tunjuk irwans aja, coz dia-kan powerful gitoh..
…irwans gpp-kan bagian cuci piring, ayo mainkan wans…AMPYUUUN DJ….!!!
 
Ucapan terima-kasih, atas sharingnya….
muslim-borneo, cybersalam, abu_khuzaifi, sy_ihab, abdan_syakuro, alqossam, dahlan, mams, r4ul, cahaya-malam, dnstea, irwans, karan_arjun, ciko, kodok, eko0025, Harrie, bintang_kecil, fairy_dikaku, as3_syahidah, wonk, alfatiih, mardians, gemintang biru, aiu, ..….., ..….., ..….., (af1…klo ada y g lom kesebut namanya ane dah cape ngetik nih!! Bagi y glom ketulis namanya tinggal isi aja titik2nya, gunain pulpen warna ataw pensil 2B…halah...)
 
Adegan I ….heuehu…kaya beneran yaks..ada adegannya segala….he…
Sutradara : gmn lighting, kamera dah siapp…itu tuh tolong..kabelnya jangan diinjak, dunk!! okeh ra-ready smuanya…..kamera roll… ACTION….
 
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
 
28/03/2009 22:40:56si_kumpay>>>borneo,sekilas info..mengenai musibah di situ gintung-kan ada mesjid yg berdiri kokoh,sementara di sekelilingnya banyak yg roboh.
28/03/2009 22:42:00muslim-borneo› Itulah tanda kebesaran Allah, maka bagi siapa yang berpikir tentu akan tahu akan kebenaran islam
28/03/2009 22:46:14 * mams keluar (waktu habis)
28/03/2009 22:47:56dahlan› mams...?? sibuk...???
28/03/2009b22:48:16muslim-borneo› Tapi sayang ya banyak dari umat masih belum menyadari, padahal Allah terus memberikan kita bencana
28/03/2009 22:48:55mams› hadir ..lagi makan nasi goreng niih hehhe
28/03/2009 22:49:05dahlan› minimal kita berangkat dr diri, sbg pribadi utk menyadarinya...
28/03/2009 22:50:33muslim-borneo› ya tugas kita juga sih sebenarnya untuk mengingatkan umat
28/03/2009 22:51:15muslim-borneo› karena setiap muslim itu harus saling mengingatkan, karena kita kan bersaudara
28/03/2009 22:51:22dahlan› Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atapnya, dan diturunkan air ( hujan ) dari langit, lalu dengannya itu Dia keluarkan buah - buahan sebagai rizki untukmu, maka itu janganlah kamu jadikan sekutu - sekutu bagi Alloh ( dalam penyembahanmu ), padahal kamu mengetahui ( bahwasannya Tuhanmu tidaklah sama dengan yang dia ciptakan ). " ( Qs.2 : 22 )
28/03/2009 22:52:07dahlan› ga apal, nyontek doang td...
28/03/2009 22:53:01muslim-borneo› ya firman allah ini sangat jelas bagi kita, di Indonesia inikan udah mulai timbul orang2 yg menyekutukan Allah
28/03/2009 22:53:35mams› ooooo
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
28/03/2009 23:02:26dahlan› masa khilafah...saat ini sudah mengalami degradasi...
28/03/2009 23:03:48dahlan› persepsi ana ,
28/03/2009 22:59:45dahlan› ini hanya mnrt ana yang awam ya....
28/03/2009 23:00:16dahlan› jadi, ana hrp ga jd patokan kbenaran....
28/03/2009 23:00:09si_kumpay› yap....
28/03/2009 23:05:20muslim-borneo› maaf saudara, ada sedikit gangguan jaringan internet?
28/03/2009 23:05:26dahlan› imamnya adl kholifah yang di tunjuk
28/03/2009 23:05:42si_kumpay>>>trus, dahlan tnang aja g bakalan ana pecat ko jd murid..he
28/03/2009 23:06:01dahlan› yang menganut sistem islam murni...
28/03/2009 23:06:36muslim-borneo› udah agak lumayan nie
28/03/2009 23:07:23dahlan› jika ada jemaah/ rakyat yang menentang kholifah (makar)
28/03/2009 23:08:16dahlan› maka memang d kishos...
28/03/2009 23:08:49si_kumpay› so di indo...g berlaku mksdnya...af1 klo slah...
28/03/2009 23:09:08dahlan› jika melihat kondisi / aaplikasi kontek sekarang
28/03/2009 23:09:14muslim-borneo› Saat ini seharusnya kita harus memunculkan yang sesuai dgn syariat, masalah kapitalisme sebentar lagi akan hancur
28/03/2009 23:10:08 * kodok bergabung CyberMQ Online Chat
28/03/2009 23:10:42muslim-borneo› kita harus segera menyiapkan segala macam perangkat untuk menyongsong bangkitnya umat islam
28/03/2009 23:10:43dahlan› di aceh sedang di perjuangkan sistem yang demikian...
28/03/2009 23:11:42mams› apaan aj tuh prangkat lunaknya ...?
28/03/2009 23:12:54dahlan› tapi memang ga mudah...
28/03/2009 23:13:08si_kumpay› em sih klo liat dr kondisi skrg..
28/03/200923:13:10 muslim-borneo› contohnya, bank Syariah harus semakin digencarkan, pola perdagangan harus bebas riba, setiap umat islam wajib sholat berjamaah dimesjid
28/03/2009 23:13:45 dahlan› muslim-borneo, >>>yap..
28/03/2009 23:13:51 si_kumpay› yap...dah bnyak tuh yg beralih ke systm bank syariah...
28/03/2009 23:14:02 muslim-borneo› Mesjid kembali difungsikan sebagai pusat kegiatan umat
28/03/2009 23:14:24 dahlan› tinggal sebagai pribadi nanti kita berurusan dg ALLAH
28/03/2009 23:15:09 muslim-borneo› kajian kajian diperbanyak dilakukan untuk umat
28/03/2009 23:15:37 muslim-borneo› pendidikan harus berdasarkan kurikulim tauhid
28/03/2009 23:16:38 si_kumpay› klo gitu hrs dr government-nya sndiri dunk...selain dr umat...
28/03/2009 23:17:12si_kumpay› eh..ada kodok,gmn kbrnya?
28/03/2009 23:17:34muslim-borneo› Betul pay, kerja ini tidak bisa dilakukan satu golongan saja tapi harus berjamaah
28/03/2009 23:18:08kodok› baik kk kumpay..
28/03/2009 23:18:31kodok› silahkan lanjudkan.. kodok memantau ajah..
28/03/2009 23:18:35muslim-borneo› kita harus optimis, banyak para ahli memperkirakan bahwa peradaban Islam sebentar lagi akan muncul
28/03/2009 23:19:31 * dahlan keluar (waktu habis)
28/03/2009 23:19:46mams› lalu
28/03/2009 23:20:16 * abdan_syakuro bergabung CyberMQ Online Chat
28/03/2009 23:20:24muslim-borneo› Saat ini terjadi pertentangan antara dua peradaban yaitu peradaban Islam dan peradaban Kapitalis yang diusung oleh USA **==
28/03/2009 23:21:05abdan_syakuro› hem..
28/03/2009 23:21:28si_kumpay› skrng mata uang mo beralih dr dollar, tanda2nya kynya ...he...
28/03/2009 23:21:42muslim-borneo› Saat ini USA itu kan udah kelimpungan, contoh di iraq mereka mulai kepayahan, diafganistan mereka mulai kacau, dan didalam negeri mereka sendiri pemeluk agama islam semakin bertambah
28/03/2009 23:22:36muslim-borneo› dan kita juga bisa lihat sudah mulai banyak pengusaha mulai melirik dinar dan dirham
28/03/2009 23:23:17muslim-borneo› Kebangkitan islam sebenarnya udah tampak, hanya bagaimana kita menyikapinya
28/03/2009 23:23:40 * abdan_syakuro keluar (waktu habis)
28/03/2009 23:24:43 si_kumpay› yap...lanjut..
28/03/2009 23:25:41 dahlan› begitulah wahai guruku....
28/03/2009 23:25:52 muslim-borneo› makanya kita yang peduli dengan masalah harus bekerja lebih untuk menyongsong bangkit umat islam,
28/03/2009 23:26:18 si_kumpay› af1...kebangkitan di negri nih..ataw global...
28/03/2009 23:26:21mams› WEDEW
28/03/2009 23:26:45 * kodok keluar (waktu habis)
28/03/2009 23:27:17muslim-borneo› Insya Allah Global, dan Indonesia salah satu negara yang ikut andil dalam tegaknya peradaban islam
 
Adegan II …lanjut…
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
03/04/2009 21:39:08alfatiih› emang manusia ada yang seperti itu, cuma rasulullah untuk menegakkan negara ISlam pertama di Madinah tidak membutuhkan dukungan semua masyarakat 
03/04/2009 21:39:54alfatiih› hanya dengan 83 orang yang siap memberikan baiat pada Rasulullah untuk memimpin mereka, maka Daulah ISlam di MAdinah tegak
03/04/2009 21:40:25muslim-borneo› Ya mardian, memang didunia akan selalu bertentangan yang haq dan batil, yang haq tetap akan menang, tapi untuk mendapatkan kemenangan itu tidak mudah banyak rintangan disitulah letak keimanan seseorang diuji, apa dia berjuang dijalan Allah atau dia berjuang untuk mendapat pujian dari manusia
03/04/2009 21:40:32mardians› lalu siapa yang mendukung rosul
03/04/2009 21:40:33alfatiih› setelah itu dakwah dijalankan oleh negara yang dikawal dengan jihad, sehingga islam semakin cepat tersebar
03/04/2009 21:41:02alfatiih› ada bukti riil kebahagian dibawah Islam
03/04/2009 21:41:18alfatiih› sehingga masyarakat langsung merasakan kebahagian dibawah Islam
03/04/2009 21:41:40alfatiih› coba lihat Quran SUrat An-Nur 55
03/04/2009 21:41:57alfatiih› bahwa syarat kebahagian adalah diterapkannya aturan Islam
03/04/2009 21:42:18si_kumpay› assalamu’alaikum...
03/04/2009 21:42:25mardians› berarti negara kita ngak bahagia ya
03/04/2009 21:42:39alfatiih› .Syarat aturan Islam bisa tegak adalah dengan adanya kekuasaan bagi kaum muslimin seperti yang telah diberikan pada kaum sebelumnya
03/04/2009 21:42:59alfatiih› ya selalma aturan yang diterapkan bukan berasal dari ALLAH maka tidak akan bahagia
03/04/2009 21:43:00muslim-borneo› waalaikumsalam wr.wb. hai kumpai, baru muncul dari mana nie?
03/04/2009 21:43:14alfatiih› Q.S An-Nur itu adalah janji ALLAH
03/04/2009 21:43:19si_kumpay› ...he....
03/04/2009 21:43:24alfatiih› waalaikumsalam
03/04/2009 21:43:24mams› waalaikumsalam pay
03/04/2009 21:43:57 * gemintang_biru bergabung CyberMQ Online Chat
03/04/2009 21:45:06mardians› bagaiman islam bisa tegak kalau umat islam sendiri terpecah  menjadi golongan 2 ?!
03/04/2009 21:46:09alfatiih› adanya golongan - golongan dalam ISlam itu memang sunatullah
03/04/2009 21:46:23mams› ooo
03/04/2009 21:46:23muslim-borneo› kita disini sudah tahu bahwa untuk mendapatkan kebahagian itu, harus ditegakan hukum Allah, nah sekarang tugas kita semua, harus berusaha sesuai kemampuan masing2 untuk berjuang dan berjihad agar hukum Allah itu berlaku di Indonesia
03/04/2009 21:46:23alfatiih› karena adanya golongan itu karena hasil ijtihad
03/04/2009 21:46:34 * si_kumpay formasi...menyimak...lanjut...
03/04/2009 21:46:49alfatiih› dan perbedaan itu mungkin terjadi karena
03/04/2009 21:47:07alfatiih› 1. ayat al Quran ada yang mutasyabihat dan ayat muhkam
03/04/2009 21:47:21alfatiih› 2. Kemampuan/kecerdasan manusia yang berbeda-beda
03/04/2009 21:47:45alfatiih› sehingga terjadi perbedaan pula untuk memahami ayat - ayat al Quran yang samar artinya
03/04/2009 21:48:01alfatiih› tapi perbedaan itukan dalam masalah furuiyah saja
03/04/2009 21:48:08mams› wedew ...keren nih alfatih ..tops
03/04/2009 21:48:21si_kumpay› ...trus...
03/04/2009 21:48:25alfatiih› bukan pada masalah akidah
03/04/2009 21:49:01alfatiih› saya kira golongan - golongan itu harus menyatukan langkah untuk memperjuangkan tegaknya Syariah Islam
03/04/2009 21:49:22alfatiih› bukan malah saling hujat dalam masalah furuiyah
03/04/2009 21:49:47mardians› yah itu yang terjad saat ini
03/04/2009 21:50:06mams› yaps
03/04/2009 21:50:12alfatiih› karena hakekt kita mengambil ijtihad kan harus kita menganggap bahwa ijtihad yang kita ambil adalah yang paling benar, engan adanya kemungkinan salah
03/04/2009 21:50:29alfatiih› dan ijtihad orang lain salah dengan ada kemungkinan benarnya
03/04/2009 21:50:53alfatiih› sehingga bisa terjadi dialog atau perdebatan untuk mencari dalil terkuatnya mana
03/04/2009 21:51:07muslim-borneo› yang harus kita perbaiki dimasyarakat jangan hanya memandang dari segi perbedaan, kenapa kita tidak memandang persamaan, dengan persamaan itulah kita melangkah bersama
03/04/2009 21:51:46alfatiih› kalau ternyata ijtihad yang kita ambil masih ada yang lebih kuat dari segi hujjah, maka ya kita tinggalkan ijtihad kita, dan mengambil ijtihad yang lebih kuat dalilnya
03/04/2009 21:51:46mams› mayoritas manusia kebanyakan dididik tuk jadi  pemenang ...bukan benar . salah hehheeh
03/04/2009 21:52:05alfatiih› makanya jangan muncul sikap ashobiyah
03/04/2009 21:52:26alfatiih› yang kita perjuangkan adalah syariat Islam, bukan golongan kita
03/04/2009 21:52:33gemintang_biru› betul
03/04/2009 21:53:00alfatiih› golongan itu hanya kendaraan saja seperti dalam Q.S Al Imron 104
03/04/2009 21:53:09mardians› lalu bagaimana islam bisa tegak kalau berada dalam sistem di luar islam atau saya boleh kata jahiliyah ?
03/04/2009 22:08:52alfatiih› setelah sahabat mendapat penjelasan dari Rasulullah sahabat langsung menyampaikan pada masyarakat 
03/04/2009 22:10:07muslim-borneo› Sebenarnya saat ini masyarakat udah jenuh dengan semua, kita lebih sering berdiskusi,seminar dan lain sebagainya, yang ditunggu masyarakat sebenar tindakan riil kita untuk membantu mereka, waalaikumsalam
03/04/2009 22:10:55gemintang_biru› aq seneng klo pd ngmngn agama, rindu pd kedamaian dan suasana islami
03/04/2009 22:11:00alfatiih› Cerdaskan masyarakat jangan bodohi masyarakat
03/04/2009 22:11:58 muslim-borneo› Coba kita lihat para pendakwah sedikit sekali yang mau kedaerah terpencil, mereka berlomba-lomba menuju kekota
03/04/2009 22:12:17 mams› masa si
03/04/2009 22:12:38 alfatiih› sebenarnya dakwah itu ketika kaum muslimin sudah memiliki daulah ISlam akan mudah

03/04/2009 22:12:58mardians› apa ituh

...bersambung...



Dikirim pada 22 April 2009 di sEbelum Tanda taNyA
comments powered by Disqus


connect with ABATASA